Peta kehidupan

Hari ini bertepatan dengan tahun baru Hijriah 1 Muharram 1426. banyak hal yang segera harus lakukan. Salah satunya adalah refleksi diri selama satu tahun ini. Ternyata kehidupan yang dijalani beberapa tahun ini banyak yang tidak sesuai dengan rencana. Hal ini disebabkan peta kehidupan yang dulu di buat hilang entah kemana ? jadi tahun ini merupakan saat yang tepat untuk mengubah dan merencanakan hidup hingga beberapa tahun dengan tujuan dan misi yang diridhai Allah tentunya.

Hasan AL- Banna pernah menyampaikan “Mimpi Kemarin Adalah Kenyataan Hari Ini”. Jadi dengan merencanakan peta kehidupan, kita telah merancang hidup kita sebelumnya. Tentunya dengan usah dan doa. Man jadda wajada, barang siapa yang bersungguh-sungguh maka dapatlah ia, dan firman Allah “Sesungguhnya Allah tidak mengubah keadaan suatu kaum sehingga mereka keadaan yang ada pada diri mereka sendiri” (Arrad 11).

Semoga dengan peta kehidupan yang baru hidup lebih dapat terarah dan tentunya akan merasakan kemajuan-kemajuan Amien Ya Rabbal Alamin. “Seseorang dengan tujuan yang jelas akan membuat kemajuan walaupun melewati jalan yang sulit. Seseorang yang tanpa tujuan , tidak akan membuat kemajuan walaupun ia berada di jalan yang mulus” Thomas Carlyle
Peta kehidupan Peta kehidupan Reviewed by M.Arifiani on 6:06 AM Rating: 5

No comments