Lagi ASAP

7:29 AM M.Arifiani 0 Comments

Sudah dua hari berturut-turut asap tebal menyelimuti Kota Banjarmasin dan sekitarnya. Saat ini Asap yang menyelimuti Kota Banjarmasin di mulai sejah malam hari hingga siang hari, bahkan kemarin (7/11) Asap menyelimuti Kota Banjarmasin satu hari penuh yang diteruskan sampai malam harinya.

Asap yang tebal tentu saja membuat kesehatan masyarakat terganggu,namun masyarakat masih jarang yang menggunakan masker, kecuali anak-anak yang memeng rentan terhadap penyakit. Kabut Asap kali ini membuat polisi berpatroli dan menghimbau kemapada pengendara kendaraan untuk menyalakan lampu walaupun siang hari,hal ini dimaksudkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Rencananya,hari ini dua pesawat yang disewa pemerintah pusat dari Rusia untuk memadamkan titik-titik api di Kalimantan akan tiba,pesawat tersebut rencananya akan membom kalimantan dengan air. Bandara udara Syamsudinn Noor rencananya akan dijadikan homebase untuk dua pesawat tersebut. Mudah-mudahan hal ini berjalan efektif. yang perlu dilakukan pemerintah pasca pemadaman adalah melakukan penyuluhan kepada masyarakat dan pengawasan kepada perusahaan yang dengan sengaja membakar hutan dalam rangka untuk membuka lahan baru.

0 comments: