Hijrah dan Hijrah

8:36 AM M.Arifiani 0 Comments

Hari ini ketika pagi menyeruak keluar dari peraduannya, semangat baru pun menggelora dalam dada dimana kita semua menyambut tahun baru Hijrah dengan semangat dan tentunya menambah ruh kita dengan nuansa iman dan Islam, pergantian tahun ini memang tidak semerah dengan pergantian tahun yag lain.

Tentunya Pergantian tahun baru hijrah merupakan pergantian tahun yang bersahaja, penuh semangat juang, dan juga kecintaan kepada Rasullah.Pergantian tahun baru hijrah memiliki makna tersendiri, yaitu kita di berikan pilihan dan juga ditutun untuk lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, hijrah dari kebodohan kepada kecerdasan, hijrah dari kesalahan, khilaf dan dosa kepada pengampunan dan kebaikan. Hijrah dari rasa malas kepada semangat juang dan etos kerja yang tinggi.Apabila akhir tahun lalu merupakan start bagiku untuk memasuki sebuah dunia, maka tahun ini adalah start untuk bergerak untuk semua orang.

Tahun baru ini merupakan cahaya bagi kita untuk memulai dngan baik setelah muhasabah panjang diakhir tahun. Tahun ini adalah tahun kita tahun kejayaan bagi ummat. semoga tahun 1427H, kita selalu dalam lindungan dan kasih sayang Allah SWT serta istiqomah di jalan dakwah.

0 comments: