Belajar Hidup Dari Kehidupan

12 February 2006

PKS, Mengembalikan Makna koalisi sebenarnya

Dalam kesempatan dialog dakwah kampus, Muswil PKS 1 DIY. Anis Matta mengungkapkan keinginan PKS untuk mengembalikan makna koalisi yang sebenarnya, karena menurutnya banyak orang salah mengartikan koalisi adalah mendukung dengan cara buta.

Koalisi yang akan dibangun PKS kedepan adalah koalisi dalam kebenaran, apabila banar maka akan didukung namun apabila salah dan merugikan masyarakat tentu saja akan di kritisi. Guna mengembalikan makna koalisi yang berpihak kepada rakyat, PKS mengokohkan diri sebagai garda depan dalam penolakan kenaikan BBM dan tarif dasar listrik (TDL) serta kebijakan-kebijakan lain yang merugikan masyarakat.

Mengenai musyarokah (partisipasi), Anis mengungkapkan bahwasanya musyarokah merupakan salah satu upaya strategis sebagai solusi guna memperluas gerak dakwah. Dengan meluasnya partisipasi dakwah, dampak yang dirasakan pun akan semakin luas, khususnya untuk keberlangsungan dakwah. Namun tanpa adanya koalisi yang proaktif maka musyarokah yang telah ada sejak PKS berdiri tidak akan berpengaruh pada perbaikan bangsa dan gerakan dakwah. Sehingga PKS akan menjadi mitra kritis pemerintah, yang selalu kritis apabila kebijakan pemerintah merugikan masyarakat.

Berkaitan dengan gerakan mahasiswa, Anis menyarankan agar gerakan mahasiswa tetap pada jalurnya yaitu sebagai gerakan moral dan selalu berupaya kritis dan proaktif terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil oleh pemerintah. Demo-demo yang dilakukan oleh mahasiswa sampai saat ini selain menekan pemerintah dalam mengambil kebijakan, juga berpotensi sebagai bahan pertimbangan DPP PKS dalam mengambil arah, gerak kebijakan partai.

Muswil 1 PKS Yogyakarta, berlangsung dari tanggal 9 - 12 Februari, bertempat di Mandala Bakti Wanitatama. Pada Muswil kali ini juga dimeriahkan dengan berbagai acara pendamping seperti Bazaar, Seminar, bedah buku, lomba melukis dan mewarnai,aout bond kids, lomba tumpeng, sepak bola team PKS vs Pemprov DIY, Konser Nasyid, lomba dan pameran photo, dan masih banyak acara lainnya. Muswil PKS I DIY akan di tutup pada tanggal 12 Februari di Mandala Krida.

No comments:

Popular

Recent

Comments